Bangun Desa

KEMENAG RESMIKAN PAI SD SECARA VIRTUAL

0
(0)

Pentas PAI Virtual Jenjang SD Se-Kabupaten Cianjur “Mewujudkan Merdeka Belajar Menuju Umat Rukun Indonesia Maju Cianjur Lebih Agamis”,

Kegiatan Lomba Virtual PAI SD se-Kabupaten Cianjur yang di hadiri oleh KEMENAG Kabupaten Cianjur, Ketua Panitia Pentas PAI SD Kabupaten Cianjur, Kordik Kecamatan Sukaresmi di Gedung Guru Kecamatan Sukaresmi.

Adapun peserta yang mengikuti Lomba Virtual SD dari 32 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur mewakili Sekolah Dasar di Wilayah Kordik Kecamatan.

Pentas PAI SD yang dilombakan diantaranya :

1. Cerdas Cermat

2. Pildacil

3. MTQ

4. MHQ

5. Kaligrafi

6. Adzan dan Doa

7. Kesemournaan Bacaan dan Gerakan Shalat Witir

8. Qasidah.

Hasil dari penilaian Lomba Pentas PAI-SD adalah :

– Juara 1 Kecamatan Cianjur mendapatkan 6 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

– Juara 2 Kecamatan PasirKuda mendapatkan 3 Emas, 1 Perak dan Perunggu 0.

– Juara 3 Kecamatan Takokak mendapatkan 1 Emas, Perak 0 dan 1 Perunggu.

Juara Harapan 1 dan 2 Kecamatan Takokak, Kecamatan Mande dengan masing masing mendapatkan 1 Emas, 0 Perak serta 1 Perunggu.1

Untuk Juara Umum PENTAS PAI-SD Tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2021 pemenangnya Kecamatan Cianjur, Peserta terbaik 1 menjadi perwakilan Peserta PENTAS PAI-SD Tingkay Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran.

Selain itu, adanya Pentas PAI Virtual jenjang SD yang diadakan di wilayah Kordik Kecamatan Sukaresmi akan kepercayaan bahwa tahun lalu Wilayah Kecamatan Sukaresmi menjadi Juara mudah mudahan menjadi motivasi rekan rekan guru PAI bersama peserta didik giat belajar mengajar disituasi Pandemi Covid-19 ini, pungkas Kordik Kecamatan Sukaresmi/Deden. M,Pd.

Peresmian kegiatan PENTAS PAI-SD Ke 12 tahun 2021 dibuka oleh KASI PAIS KEMENAG Kabupaten Cianjur dengan didampingi KORDIK Kecamatan Sukaresmi/ Deden. M.Pd, Ketua Panitia Pentas PAI-SD/Denden Abdussomad, S.Pd,I.M.Pd, beliau berharap dengan adanya Lomba Pentas PAI-SD menjadi motovasi untuk sekolah sekolah di masa pandemi covid-19 dan dalam pelaksanaannya harus menjalani protkes (Protokol Kesehatan), menjadi kebanggaan juga bahwa kegiatan ini di dukung oleh 2 Lembaga yaitu Kementrian Agama dan Dinas Pendidikan mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik, ujar KASI PAIS KEMENAG Kab-Cianjur, (Diana).

Seberapa bermanfaatnya berita ini?

Klik bintang untuk memberi nilai

Nilai rata-rata 0 / 5. Jumlah vote: 0

Belum ada nilai! Jadilah yang pertama!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close